Tips Menjaga Kepercayaan Pembeli/Pelanggan di Toko Online

Kategori

Ok.... saat ini saya akan kembali membawakan informasi yang sangat penting bagi anda, teutama anda sebagai pemilik online shop.... dimalam minggu ini, saya akan memberikan informasi yang mungkin saja anda butuhkan.... apakah itu?? silahkan anda simak baik baik informasi ini.

Tips Menjaga Kepercayaan Pembeli/Pelanggan di Toko Online

1. Menyediakan informasi yang dibutuhkan pelanggan

toko online pelanggan tidak dapat melihat dan mencoba produk yang kita jual. Oleh karena itu kita harus mendeskripsikan keadaan barang yang kita jual sejelas-jelasnya mulai dari harga barang, model, ukuran, bahan yang digunakan, warna yang tersedia dll.Mengapa anda harus melakukan apa yang saya tulis ini?? Hal ini bertujuan agar pelanggan tidak merasa tertipu atau dibohongi dengan barang yang dipesanya dari anda.

2. Mudah untuk dihubungi

ini merupakan hal yang sangat sangat penting. mengapa?? karena mencantumkan beberapa media komunikasi bertujuan untuk menghubungi anda seperti nomor telepon/sms, pin BBM, WhatsApp, Line, Twitter, Facebook, dan lainnya. mengapa? Hal ini diperuntukan agar pelanggan dapat dengan mudah menghubungi Anda.

Jika ada pelanggan yang ingin bertanya mengenai produk atau melakukan konfirmasi pembayaran, jangan biarkan mereka menunggu balasan Anda terlalu lama. Apabila memang ada suatu kendala yang membuat Anda terlambat untuk membalas atau sulit untuk dihubungi, maka segera jelaskan kepada pelanggan mengapa hal tersebut terjadi agar pelanggan tetap menaruh kepercayaan kepada kita.

3. Cantumkan testimonial pelanggan

Testimonial merupakan hal yang penting untuk dapat menarik perhatian calon pelanggan, karena biasanya mereka cenderung mencari pendapat dan tanggapan dari konsumen yang telah lebih dulu berbelanja di toko tersebut agar mendapatkan referensi untuk membeli sebuah produk. saya pun sebelum melakukan transaksi dengan sebuah bisnis online, saya melihat lihat testimoninya....

4. Menerima pengembalian barang

Adakalanya produk yang kita jual rusak, terlambat datang atau bahkan barang yang dikirimkan kepada pelanggan salah. Hal ini sering terjadi pada toko online. Mungkin kejadian ini bukan murni kesalahan kita namun bisa saja barang rusak di perjalanan menuju pelanggan. Tentunya kita harus siap dengan resiko ini dan bersedia menggantinya.

5. Anda harus menjaga privasi pelanggan

Masalah privasi sangat penting di dunia maya. Yakinkan pada pelanggan Anda bahwa data yang mereka berikan untuk keperluan membeli sebuah produk tidak akan diberitahukan kepada siapa pun untuk kepentingan apapun.

6. Tunjukan kepedulian Anda

Dalam menjaga kepercayaan dan keakraban dengan pelanggan, bisa juga kita lakukan dengan cara menunjukkan rasa peduli terhadap pelanggan. Misalnya kita melakukan survey atau polling online mengenai produk apa yang mereka harapkan dari toko kita. Atau kita bisa menawarkan pelanggan untuk ikut dalam acara yang kita adakan. Dengan begitu mereka akan merasa dihargai dan diharapkan terus berbelanja di toko online Anda.

Juga anda harus menjawab apa saja pertanyaan, kritik dan saran kepada pelanggan anda.... janga tunjukan kekesalan anda kepada para pelanggan secara langsung ya.....

jadi gimama... mudah bukan cara menjaga kepercayaan pelanggan terhadap online shop anda....


sekian penjelasan singkat saya kali ini, semoga bermanfaat bagi anda.... selamat malam

Jangan lupa untuk membaca artikel singkat saya mengenai : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia


Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Tips Menjaga Kepercayaan Pembeli/Pelanggan di Toko Online
    Komentar(0)