Tips Rahasia Dibalik Kesuksesan Perusahaan Apple

Kategori



Tips sukses Perusahaan Apple - Seperti yang kita ketahui bersama, Apple adalah sebuah perusahaan dalam bidang teknologi Gadget yang mematok produk produk mereka dengan harga yang fantastis!! Namun yang mengherankan, mengapa masih bahkan produk produk mereka terkenal dan perusahaan Apple tidak mendapatkan masalah?? Untuk itulah saya mengajak anda untuk membaca rahasia Apple memegang kendali pasaran walau dengan harga produk yang fantastis tinggi!!

1. Fokus Pada Segi Keunikan Daripada Harga

Apple lebih berfokus pada bagaimana mengembangkan nilai keunikan produk dibanding menghabiskan banyak waktu untuk menentukan harga produk tersebut. Nilai keunikan tersebutlah yang menjadi kekuatan dibanding para kompetitor. Hal ini yang membuat Appel mampu mengembangkan produk yang tidak hanya menawan dari sisi tampilan namun juga mampu menjalankan beragam tugas perangkat teknologi yang dibutuhkan masyarakat masa kini.

Apple berusaha untuk fokus memberikan pengalaman yang baik bagi para pengguna disamping juga beragam fitur serta aplikasi yang mampu membantu pengguna sesuai dengan kebutuhan. Dari situlah Apple ingin menimbulkan sebuah perasaan di mata para konsumen bahwa setiap kali perusahaan ini merilis produk, maka produk tersebut akan menjadi produk yang worthed untuk harga premium.

2. Membangun Sebuah Pengalaman, Bukan Hanya Sebuah Produk

Saya rasa semua orang atau perusahaan bisa membuat produk, namun tidak semuanya mampu menciptakan sebuah pengalaman bagi pengguna yang mana pengalaman tersebut mampu diingat dan membuat mereka dengan rela hati kembali pada bisnis kita lagi dan lagi. Benar bukan??

Dalam hal ini, Apple benar-benar menerapkan hal tersebut dengan sempurna.

Langkah yang mereka lakukan antara lain yaitu, menjalankan program periklanan kreatif dalam bentuk seperti film yang melibatkan konsumen, mengadakan beragam event yang sesuai dengan minat pengguna, hingga upaya menghadirkan alternatif pembelian produk secara online maupun offline. Hal ini tidak lain dan tidak bukan dilakukan untuk memberikan pengalaman bagi para customer alias pelanggan. Kuncinya adalah selalu melibatkan konsumen maupun pengguna setia agar mampu menimbulkan loyalitas terhadap bisnis kita.

Untuk bisnis yang berskala kecil sekalipun, menciptakan user experience atau pengalaman pengguna bukanlah hal yang mustahil. Karena sebenarnya menciptakan hubungan lewat pengalaman antar bisnis dan konsumen bisa dilakukan lewat berbagai cara. Salah satunya saat ini yang paling mudah tentu lewat sosial media, selain itu kita juga bisa memanfaatkan aplikasi chatting yang juga semakin menawarkan kemudahan dan beragam fitur canggih.

3. Ciptakan “Aura Misterius” Bisnis Anda

Perusahaan ini dengan cerdas mampu mengembangkan atau menciptakan sebuah aura misterius dari apa yang sedang dikerjakan. Tentu masih ingat ketika pengembangan iPhone versi pertama, kala itu Apple mencoba untuk menutup rapat berbagai celah yang bisa menunjukkan seperti apakah produk terbaru dari perusahaan Apple. Efeknya, timbul keingintahuan yang luar biasa dari publik untuk mengetahui seperti apa produk tersebut.

Dengan dorongan keingin tahuan tersebutlah, secara otomatis konsumen akan datang dengan sendirinya. Selanjutnya dipadu dengan menawarkan kualitas dan keunikan yang tidak ditemui pada produk atau layanan lain, kita bisa memulai membangun kekuatan loyalitas konsumen terhadap bisnis kita.

Jadi gimana?? Anda ingin mengikuti trik trik mereka ini??

Sekian pembahasan singkat saya kali ini, semoga apa yang saya share disini bermanfaat bagi anda.....

Jangan lupa baca : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia

Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Tips Rahasia Dibalik Kesuksesan Perusahaan Apple
    Komentar(0)