3 Cara Mudah Mengatasi Anak Bandel dan Susah Di Atur

Kategori

Mengatasi Anak Bandel dan Sulit Diatur - Ibu punya anak yang sulit diatur? Sungguh ribet bukan?? Saya pastikan jik setiap hari rumah ibu akan ribut luar biasa dengan teriak teriakan dari si Kecil. Apalagi ketika ibu memerintahkan si Kecil untuk melakukan sesuatu. Misalnya tidur atau makan. Mereka pasti tidak akan nurut.

Ada tips tepat untuk mengatasi hal semacam ini. Bagaimana tipsnya? Silahkan baca tiga tips yang saya bagikan dibawah ini :

1. Lakukan Pendekatan

Saat anak Ibu dan Bapak sedang rewel dan sulit diatur, saya sarankan dengan tegas jangan langsung menggunakan kekerasan. Mengapa?? Sebab Kekerasan tidak akan menjadi jalan keluar terbaik untuk anak Anda yang nakal. Bisa saja si anak akan makin bandel. Hal pertama yang dapat Anda lakukan yaitu dengan melakukan pendekatan diri. Ibu, Cara mengatasi anak anda yang nakal yang susah diatur ini memang membutuhkan kesabaran yang ekstra. Sebaiknya ibu Lakukan pendekatan secara halus kepada anak. Silahkan Berikan nasihat-nasihat bijak kepada si kecil sehingga anak dapat berfikir lebih baik. Dalam hal ini, Anda dapat membuat batasan. Misalnya saja 3 kali pendekatan secara halus kepada anak Anda. Jika anak Anda masih nakal dan sulit diatur Anda dapat memilih jalan kekerasan.

Yang dimaksud cara mengatasi anak nakal yang susah diatur dengan kekerasan yaitu dengan memberikan hukuman kepada anak. Misalnya dengan kata-kata yang nadanya tinggi dan nada marah atau dengan memberi pukulan. Coba dahulu dengan memarahi anak, jangan langsung memukul anak. Anda juga dapat memberi batasan untuk langkah ini. Jika anak-anak Anda masih sulit diatur, maka berikanlah hukuman. Berikanlah pukulan kecil seperti menepuk pantat, mencubit atau menjewer. Berikan hukuman sepantasnya saja dan jangan berlebihan. Cara mengatasi anak nakal yang susah dididik ini harus Anda lakukan secara bertahap. Utamakan untuk melakukan pendekatan secara halus kepada anak.

2. Tunjukkan Tekad Yang Kuat

Cara untuk Mendidik anak yang nakal selanjutnya yaitu dengan menunjukkan tekad Anda yang kuat. Saya sarankan lagi Saat Anda dan anak Anda harus beradu pendapat, jangan mudah menyerah. Terus tunjukkan keinginan Anda agar anak Anda dapat mengetahuinya. Jika Anda terlalu sering kalah berdebat atau beradu pendapat dengan anak, anak akan lebih sulit diatur. Anak akan mengetahui batasan Anda sebagai orangtua. Cara mengatasi anak nakal yang susah diatur ini juga harus didukung dengan memberikan contoh-contoh yang baik.

3. Buat Peraturan Khusus

Langkah terakhir yang dapat Ibu bapak lakukan untuk mengatur anak yang nakal adalah dengan membuat peraturan khusus. Silahkan Buatlah aturan yang dapat memberikan konsekuensi pada anak ketika anak nakal.

Selain itu buat juga perjanjian akan memberikan hadiah jika anak tidak nakal. Semua itu harus Anda sampaikan kepada anak dengan cara yang tepat. Cara mengatasi anak nakal yang susah diatur ini jangan disertai dengan kebohongan. Contohnya saja saat anak sudah menurut dengan perkataan orangtua dan dijanjikan sesuatu. Maka sebaiknya sebagai orangtua Anda harus menepati janji Anda. Oleh sebab itu, sebelum membuat perjanjian pastikan bahwa Anda dapat menyanggupi permintaan anak Anda. Jika tidak maka cari pengganti lainnya.

Gimana?? Mudah bukan cara mengatasi si kecil yang rewelnya minta ampun?? Jangan langsung kekerasan ya Ibu??

Sekian pembahasan singkat saya mengenai topik ini, semoga bermanfaat bagi anda.

Baca juga : Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
3 Cara Mudah Mengatasi Anak Bandel dan Susah Di Atur
    Komentar(0)