Persentase Jumlah Ketenaga Kerjaan Pertanian Dunia

Kategori



Persentase Jumlah Ketenaga Kerjaan Pertanian Dunia - Pertanian adalah salah satu pekerjaan tertua yang ada di muka bumi. Pertanian sudah ada sejak zaman manusia pra-Aksara. Sehingganya, tak ayal lagi jika sektor pertanian menyumbang angka yang sangat besar persentasinya. Seperti pada data data yang akan saya kutip dibawah ini :

Data Sektor Pertanian Dunia

Pada tahun 2011, International Labour Organization (ILO) menyatakan bahwa setidaknya terdapat satu miliar lebih penduduk yang bekerja di bidang sektor pertanian. Pertanian menyumbang setidaknya 70% jumlah pekerja anak-anak, dan di berbagai negara sejumlah besar wanita juga bekerja di sektor ini lebih banyak dibandingkan dengan sektor lainnya. Hanya sektor jasa yang mampu mengungguli jumlah pekerja pertanian, yaitu pada tahun 2007.

Sedangkan Antara tahun 1997 dan 2007, jumlah tenaga kerja di bidang pertanian turun dan merupakan sebuah kecenderungan yang akan berlanjut.

Variasi Jumlah Pekerja Pertanian

Jumlah pekerja yang dipekerjakan di bidang pertanian bervariasi di berbagai negara, mulai dari 2% di negara maju seperti Amerika Serikat dan Kanada, hingga 80% di berbagai negara di Afrika. Di negara maju, angka ini secara signifikan lebih rendah dibandingkan dengan abad sebelumnya. Pada abad ke 16, antara 55 hingga 75 persen penduduk Eropa bekerja di bidang pertanian. Pada abad ke 19, angka ini turun menjadi antara 35 hingga 65 persen. Angka ini sekarang turun menjadi kurang dari 10%.

Jadi gimana?? Sudah tau data validnya bukan?? Ingat ya, data ini saya ambil dari Wikipedia.

Baca juga : Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id

Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Persentase Jumlah Ketenaga Kerjaan Pertanian Dunia
    Komentar(0)