Tips ketika StartUp Anda Belum Mendapatkan Dana Investor

Kategori

Tips Membangun Startup - Membangun Startup tentunya merupakan salah satu bidang bisnis. Tujuannya anda membuat startup biasanya untuk mencari Investor. Dengan adanya Investor pada Startup, anda akan mendapatkan pendanaan yang bisa anda bangun untuk lebih membesarkan bisnis startup anda.

Namun, bagaimana jika startup anda itu belum memiliki pendanaan Investor?? Cukup membuat down bukan??

Nah, agar anda tidak down, dibawah ini saya menyediakan tips tipsnya agar hal itu tidak terjadi. Silahkan cek dibawah ini :

1. Tetap Fokus Pada Bisnis yang Dikerjakan

Saya rasa Ini sangat penting untuk Anda lakukan, jika startup Anda belum bisa mendapatkan pendanaan dari investor, yang perlu tetap Anda lakukan adalah terus fokus pada bisnis yang sedang Anda rintis. Jangan sampai kegagalan Anda dalam mendapatkan pendanaan dari investor tersebut menghentikan bisnis yang sedang Anda rintis.
Dengan segala daya dan upaya yang bisa Anda lakukan, tetap kembangkan bisnis startup Anda. Berat memang, namun itulah yang terbaik yang bisa Anda lakukan untuk tetap bisa menjaga startup tetap berjalan sampai bisa mendapatkan pendanaan dari investor jika itu tujuannya.

2. Pahami Struktur Keuangan

Sebagai pendiri perusahaan yang masih sangat baru, dan dalam masa pengembangan tahap awal, Anda harus memahami betul struktur keuangan yang ada. Perhatikan dengan baik arus keuangan baik uang masuk maupun uang keluar. Ini bisa Anda lakukan jika Anda terus fokus pada bisnis dan tidak terganggu dengan pikiran dari luar bisnis Anda.

Kenapa hal ini sangat penting bagi anda?, karena seperti Anda sedang membangun pondasi bangunan, maka Anda harus mempersiapkan dengan benar jangan sampai jika nantinya perusahaan tumbuh justru keuangan menjadi goyang.

3. Lakukan Penghematan Pada Pengeluaran

Tips ketiga ini, setelah Anda memahami dengan benar struktur keuangan perusahaan dengan baik, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan penghematan pada pengeluaran. Setelah Anda tahu dan mengerti arus keuangan perusahaan, maka Anda harus bisa memilah mana pengeluaran yang tidak diperlukan.

Penghematan harus tetap dilakukan untuk menjaga startup agar tetap bisa berjalan. Mengingat startup yang Anda bangun belum mendapatkan dana segar dari investor. Lakukan sebisa mungkin untuk berhemat.

4. Pastikan Startup Bisa Menyelesaikan Masalah

Dalam membangun startup, yang paling utama harus Anda pikirkan sejak awal bahwa startup yang Anda bangun benar-benar bisa menyelesaikan masalah yang ada. Hal ini sangat penting, karena ketika startup benar-benar bisa menjadi sebuah solusi dari masalah yang ada, maka potensi untuk berkembang akan lebih cepat.

Dan, ketika perkembangan itu tampak secara signifikan, maka tentunya investor akan melirik perusahaan yang sedang Anda rintis itu. Sehingga masalah pendanaan bisa teratasi dengan cepat dan efektif.

5. Terus Menggali Dan Mengerjakan Dengan Baik

Ketika Anda mengerjakan startup bisnis Anda, jangan pernah berhenti untuk terus menggali. Lakukan hal ini terus menerus dalam rangka untuk memberikan solusi maksimal pada masalah yang ada. Dan jangan lupa, lakukan semuanya sebaik mungkin agar bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. Sehingga, tentu muaranya adalah sebuah produk yang bermanfaat dan bisa menjadi jawaban atas masalah yang ada.

Jadi bagaimana?? Anda paham apa yang anda harus lakukan agar tetap konsisten walaupun belum mendapatkan investor untuk startup anda?? Maka tetaplah konsisten!!

Sekian pembahasan singkat saya kali ini, semoga apa yang saya share disini bermanfaat bagi anda.....
Jangan lupa baca artikel singkat saya : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia

Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Tips ketika StartUp Anda Belum Mendapatkan Dana Investor
    Komentar(0)