5 Tips Penting Sebelum Membeli Smarthphone Xiaomi

Kategori

Tips Sebelum Membeli Smartpone - Saya rasa ada baiknya anda membaca tips tips yang akan saya bagikan saat ini kepada anda pada artikel dibawah. Mengapa?? Penyebab utamanya adalah agar anda tidak akan merasa menyesal setelah membeli smartphone Xiaomi. Jadi, silahkan anda membaca tips yang akan saya kasih ini.

1. Pastikan Tidak Salah Pilih Smartphone

Tips Xiaomi yang pertama adalah pastikan tidak salah pilih smartphone. Xiaomi memiliki banyak sekali jenis smartphone. Tidak sedikit yang tertipu atau salah pilih, dikarenakan perbedaan nama yang tidak terlalu jelas, seperti varian Redmi 3, Redmi 3 Prime, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 3S Prime.

2. Garansi Resmi dan Garansi Distributor

Tips membeli HP Xiaomi yang kedua berkaitan dengan garansi yang tersedia. Smartphone Xiaomi yang beredar di Indonesia secara resmi didistribusikan oleh TAM, namun tak sedikit distributor lain yang mengedarkan produk Xiaomi di Indonesia. Smartphone Xiaomi yang didistribusi oleh TAM belum seberapa, hanya beberapa varian saja. Sedangkan distributor lain bisa menghadirkan smartphone Xiaomi terbaru dengan cepat, namun harga yang tidak stabil. Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba harga smartphone Xiaomi turun secara drastis.

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]

3. Ketahui Jenis ROM yang Digunakan

Tips Xiaomi yang ketiga adalah ketahui jenis ROM yang digunakan. Xiaomi menggunakan ROM MIUI. ROM ini adalah hasil modifikasi yang dibuat sedemikian rupa, memiliki banyak fitur, dan tampilan yang menarik. Xiaomi Memiliki 4 jenis ROM, yaitu ROM Global Stable, Global Developer, China Stable, dan China Developer.

ROM Global ditujukan untuk semua orang, sedangkan ROM China dikhususkan untuk China. Walaupun dikhususkan untuk China, tapi kita tetap bisa menggunakan ROM tersebut.

Secara resmi memang cuma ada 4 ROM di atas, tapi para distributor Xiaomi banyak yang melakukan modifikasi pada ROM di atas dan memasukan bloatware, iklan, dan lainnya. Pada ROM ini biasanya memiliki banyak masalah seperti, kamera yang sering error, finger print tidak bisa digunakan, banyak iklan, banyak bloatware, dan lain-lain. Namun, Jika kamu membeli smartphone Xiaomi melalui distributor TAM, bisa dipastikan itu bukanlah ROM distributor.
Berikut pengenalan "Tentang Ponsel" atau "About Phone" pada smartphone Xiaomi :

Kotak Hitam terdapat informasi tentang versi MIUI.

Kotak Merah untuk mengetahui apakah itu ROM Global(I) atau China(CN).

Kotak Ungu untuk melihat MIUI versi berapakah yang sedang digunakan (4 Digit Angka).

Kotak Biru untuk mengetahui apakah itu ROM Developer (Beta) atau ROM Stable.

Cara mengetahui ROM Distributor:

ROM Distributor biasanya memiliki 5 digit angka pada bagian Versi MIUI.

ROM China (CN) tidak memiliki Bahasa Indonesia. Jadi, jika smartphone-mu menggunakan kode "CN" tetapi ada Bahasa Indonesia, berarti itu adalah ROM distributor.

4. Jangan Cemas Jika Smartphonemu Menggunakan ROM Distributor

Tips membeli HP Xiaomi berikutnya masih berkenaan dengan ROM distributor. Komunitas Xiaomi di Indonesia sangat luas, atau biasa disebut MiFans. MiFans sering melakukan gathering untuk membantu pengguna Xiaomi dalam hal penggantian ROM, sharing, dan lainnya. Jadi, kamu nggak perlu ragu lagi jika smartphone-mu menggunakan ROM distributor.

Jadi bagaimana,, mudah bukan tips tips yang saya bagikan ini?? Sekian sob. Semoga bermanfaat.

Sumber : https://jalantikus.com/gadgets/tips-penting-sebelum-beli-hp-xiaomi/

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]

Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
5 Tips Penting Sebelum Membeli Smarthphone Xiaomi
    Komentar(0)