Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id



Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id - Pertanian adalah pekerjaan yang memiliki jumlah pekerja terbanyak. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) 2014 lalu, persentasi jumlah Petani dari semua jenis pekerja sekitar 40% lebih. Jadi hampir setengah dari seluruh jenis pekerjaan di Indonesia. Cukup banyak bukan??

Petani di Indonesia tersebar pada seluruh kepulauan Indonesia. Baik Pulau besar maupun kecil. Dari sabang sampai Merauke.

Setiap pekerjaan pasti ada masalah masalahnya dan dibutuhkanlah pengatasinya. Untuk dapat mengatasi masalah itu, anda mungkin akan mencarinya di buku atau info info lainnya. Mungkin saja bisa anda mencarinya lewat media online. Internet. Akan banyak jawaban dengan beragam cara mengatasinya yang anda akan dapatkan jika mencari di Internet.

Atau misalkan anda ingin membagikan tips tips bertani sukses milik anda di Internet. Maka saya sarankan anda untuk membagikannya di forum forum tentang pertanian. Ada banyak di Internet.

Nah, saya mempunyai satu rujukan forum online yang bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin berkomunikasi atau berkumpul dengan Petani lainnya di Indonesia.

Mengapa Harus Forum Online??

Jawabannya simpel! Emangnya bisa semua petani di Indonesia dari sabang sampai merauke bertemu dan membentuk satu komunitas offline dalam satu waktu?? Saya rasa sulit... Apalagi kalau tujuannya hanya untuk sharing masalah....

Apa saja yang bisa anda lakukan di Forum Online??

Banyak! Anda bisa saja terhubung dengan semua orang di Dunia. Bisa sharing atau berbagi tips tips pertanian yang anda ketahui. Bisa tanya jawab, minta tips dari orang lain dan tentunya semua orang bisa melihat tips atau pertanyaan yang anda lontarkan di thread forum itu. Pokoknya banyak Manfaat yang akan anda dapatkan.

Bagaimana sih cara mendaftar di Forum sana?? Gampang!! Silahkan ikuti langkah langkah yang saya berikan dibawah ini :

*. Silahkan kunjungi halaman Forum Pertanian. Klik tulisan tebal itu ya??

*. Langkah selanjutnya ialah.... Memilih topik yang anda inginkan. Klik aja salah satu topiknya....

*. Misalkan anda memilih topik Budidaya Tanaman, akan muncul topik topik disana. Scroll sampai ke halaman bawah. Akan ada kotak kotak isian.

Apa fungsinya?? Ini untuk membuat topik yang anda inginkan.

Cara mengisinya gini :

Nama (wajib) : Isi dengan Nama anda ya??

Surat elektronik (tidak akan dipublikasikan) (wajib): Isi dengan Email anda.

Situs Web : jika anda belum punya situs web, silahkan isi dengan URL http://seopedia.wagomu.id. Pakai itu aja.

Judul Topik (Panjang Maksimum: 80) : Isi dengan judul yang ingin anda tuliskan topiknya.

Kotakyang agak besar lebar itu adalah isi post anda. Silahkan isi aja disana.... Kalau udah, klik tombol KIRIM. otomatis thread atau topik anda terkirim dan akan segera di post. Sebelumnya akan direview dulu sama si admin apakah kiriman anda ini layak atau tidak
.

Jadi gimana?? Mudah bukan buat ngirim dan join di grup sana??

Ada banyak jenis topik disana. Seperti : Pemuliaan Tanaman, Mikrobiologi, Kultur Jaringan, Ilmu Tanah, Hama dan Penyakit, Budidaya Tanaman serta Pasca Panen.

Di website sana juga akan membahas tentang Kandungan kandungan yang ada pada tumbuhan. Sebagai contoh pada artikel Kandungan dan manfaat tanaman cincau hitam Dan juga Manfaat dan kandungan tanaman singkong.

Jadi gimana?? Ingin bergabung di forum sana??

Ayooo.... Silahkan anda gabung aja disana!!

Oh..... Eeeiiiittt.... Info sedikit sebelum saya tutup topik ini. Situs web agroteknologi.web.id ini ternyata masih berhubungan dengan website Ternak Hewan yaitu http://ilmuhewan.com lho....

Sekian postingan singkat saya kali ini, semoga bermanfaat bagi anda. Wassalamu Alaikum.

Ikuti kontes seo agroteknologi v.2 yukkkk.... Infonya cek http://agroteknologi.web.id/kontes-seo/

Tag :Pertanian



Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia - Selamat soreh sobat.... Anda mungkin sampai saat ini masih sedikit mengalami kebingunan ketika dihadapkan dengan pilihan untuk memilih jasa logistic. sebelumnya, apakah anda mengetahui apa sih itu yang dinamakan Jasa Logistic? jika anda belum paham, marilah saya jelaskan kepada anda mengenai pengartiannya dulu.

penyedia jasa logistik adalah perusahaan yang menyediakan transportasi hingga pergudangan secara berbayar. Penyedia Jasa Logistik (Logistics Service Provider) merupakan institusi yang menyediakan jasa pengiriman barang dari tempat asal barang ke tempat tujuannya, dan jasa penyimpanan barang (pergudangan). Asal barang bisa berasal dari produsen, pemasok, atau penyalur, sedangkan tempat tujuan bisa konsumen, penyalur, atau produse.

Jadi, jika anda ingin melakukan pengiriman barang yang jarak tempuhnya agak jauh, mungkin saya sarankan anda untuk menggunakan jasa logistic. ataupun anda ingin menyimpan barang yang mungkin saja belum terpakaikan.

Ok. Jika demikian, marilah kita membaca tips tips yang saya sajikan dibawah ini :

1. Pilihlah Harga Yang Murah

Sudah jelas, harga merupakan suatu komponen yang sangat diperlukan. Harga adalah hal yang pertama kali dilihat oleh orang orang dalam membeli bahkan menyewa sesuatu. Salah satunya Sewa jasa. Jika harga suatu jasa yang akan kita sewa tergolong murah, akan berguna juga bagi kita. Tidak akan memboros uang tabungan kita. Kita dapat sedikit berhemat untuk keperluan mendatang.

2. Perusahaan Berkualitas

Perusahaan penyedia jasa logistic di Indonesia saat ini sudah cukup banyak. Mengingat semakin banyaknya juga pelaku bisnis toko online. Seperti yang saya katakan di atas, toko online menggunakan jasa logistic ini untuk mengirimkan barang yang berhasil di order ke daerah si pengorder.

Mengingat semakin banyaknya perusahaan jasa logistic, maka anda harus berhati hati memilih mana perusahaan yang terbaik. Jauh dari unsur unsur atau bau bau penipuan agar tidak mengalami kerugian.

3. Perusahaan telah Populer

Kepopuleran perusahaan jasa logistic juga sangat berpengaruh. Semakin populer, maka otomatis ini bisa menjadi acuan kita untuk menilai apakah jasa yang ditawarkan perusahaan ini berkualitas, aman dan terpercaya.

4. Lihat review orang

Lihat review orang ini bertujuan untuk mengetahui apakah perusahaan jasa logistic ini sesuai dengan keinginan kita atau tidak. Biasa orang orang akan memberikan testimoninya setelah menggunakan jasa tersebut. Jika pun kalau anda tidak terlalu percaya, silahkan hubungi si pemberi testi tersebut. Biasanya ada kontaknya disana. Bisa berupa email, wa, akun fb hingga kontak hp. Tanya tanya disana.

Selesai tipsnya....

Kemudian ini yang membuat anda dilema. Perusahaan Logistics Indonesia yang mana sih yang sesuai dengan kriteria yang saya sebutkan diatas??

Anda bertemu dengan artikel yang tepat.

IMS Logistics adalah perusahaan yang cocok bagi anda. Mengapa?? Untuk lebih jelasnya, ada baiknya anda membaca kutipan singkat saya dibawah ini yang saya ambil dari website resmi mereka yang telah diganti subyeknya.



Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia

TENTANG IMS

Berdiri sejak 1969, International Movers and Storage (IMS) mulai beroperasi ada bisnis perpindahan dan relokasi. Sekarang, IMS Logistics telah berkembang menjadi penyedia seluruh layanan logistic dan manajemen konsultasi gudang.

Kesuksesan yang IMS Logistic capai saat ini kami dapati melalui soliditas dan dedikasi yang tinggi dari seluruh tim selama puluhan tahun, sehingga mereka mendapatkan kepercayaan dan apreasiasi dan seluruh pelanggan mereka.

Pelanggan IMS Logistic adalah dasar dari eksistensi mereka. IMS Logistics tidak akan mendapatkan banyak pencapaian sampai saat ini tanpa dukungan penuh dari pelanggan mereka yang setia.

OUR TEAM

mereka percaya bahwa tim adalah asset yang paling berharga. Maka dari itu, mereka memiliki komitmen untuk meningkatan dan menambah kemampuan serta kapabilitas mereka melalui training dan edukasi. Pada saat yang bersamaan, mereka memberikan mereka lingkungan kerja yang nyaman dan menyenangkan sehingga dapat mencapai keseimbangan dalam kehidupan kerja.

Sedangkan Visi Misi Mereka

VISI

Menjadi perusahaan terkemuka dalam bidang logistik dengan mengotomatisasi rantai pasokan.

MISI 3(PC)

People: Menciptakan budaya belajar untuk meningkatkan mutu bisnis.

Partners: Membangun koneksi di bidang logistik untuk memberdayakan satu sama lain.

Planet: Berpartisipasi dalam mengurangi jejak karbon.

Customer: Meningkatkan mutu rantai pasokan yang dapat dipercaya dan responsif terhadap klien kami serta secara berkelanjutan meningkatkan efisiensi dan efektifitas

Company: Mempertahankan lingkungan kerja yang kondusif untuk kesejahteraan dan perkembangan tim IMS Logistics.

Community: Menjadi perusahaan yang bertanggungjawab terhadap komunitas dan masyarakat.


Jika anda berminat terhadap perusahaan yang satu ini, ada baiknya anda untuk segera menghubungi kontak yang akan saya berikan kepada anda ini.

Jl. Pembangunan III No. 81 Neglasari Tangerang

+62 853 73 888 111 / +62 823 1111 5969

info@imslogistics.com

(62-21) 557 – 34610 / (62-21) 557 – 34617

08:00 - 17:00


Atau anda juga dapat langsung menghubungi mereka lewat halam website resminya saja dengan url : http://www.imslogistics.com/kontak-kami/

Info tambahan juga kepada anfa, bahwa IMS Logistics juga ini menyediakan jasa Sewa Gudang yang nantinya dapat anda gunakan untuk menyimpan barang barang yang belum terpakai.

Ada dua layanan umum yang disediakan oleh perusahaan IMS Logistics ini diantaranya adalah WAREHOUSING Serta layanan TRANSPORTATION

Jadi ayo!! segera gunakan jasa yang satu ini. saya jamin anda tidak akan mengalami kerugian lho...

sekian pembahasan singkat saya kali ini, semoga bermanfaat bagi anda kedepannya. wassalam..

Tag :Jasa



4 Tips Cerdas dan Tepat Membeli AC atau Pendingin Ruangan

Tips Membeli AC yang Baik - Sebelum anda membeli AC atau Pendingin Ruangan, ada baiknya anda membaca tips tips dibawah ini agar nantinya anda tidak akan mengalami kerugian setelah membeli Ac. Apa saja tipsnya?? Silahkan anda baca tuntas hingga dibawah ini:

1. Pilih PK Yang Tepat Sesuai Kebutuhan Anda

Dalam memilih AC hal pertama yang harus anda cari tahu adalah berapa PK yang anda butuhkan dari AC anda. Penggunaan PK yang kurang besar akan mengakibatkan ruangan anda yang lambat dingin atau terasa kurang dingin. Sebaliknya pada penggunaan PK yang terlalu besar akan mengakibatkan ruangan anda terlalu dingin dan boros listrik.

Penentuan PK yang anda perlukan adalah hal pertama yang perlu anda lakukan. Setelah menentukan PK yang tepat barulah anda membanding bandingkan jenis tipe AC, penggunaan listrik dan fitur tambahan lainnya.

Secara garis besar, gunakan rumus ini untuk menghitungnya.
= Luas Ruangan Dalam m2 x 500
= Lebar x Panjang x 500

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]

Rumus tersebut akan menghasilkan hasil dalam satuan Btu. Anda lalu cocokkan dengan daftar dibawah ini untuk membantu anda mengkonversi berapa PK yang anda butuhkan.

*. 1/2PK = 5000 Btu/h (ukuran ruangan 10m2)

*. 3/4PK = 7000 Btu/h (ukuran ruangan 14m2)

*. 1PK = 9000 Btu/h (ukuran ruangan 18m2)

*. 1 1/2PK = 12000 Btu/h (ukuran ruangan 24m2)

*. 2PK = 18000 Btu/h (ukuran ruangan 36m2)
Lihat juga artikel dibawah ini:
*. Berapa PK AC Yang Anda Butuhkan ? Kami Jawab Disini
*. Kenapa AC Saya Tidak Dingin ?

2. Penggunaan Listrik

Pilihlah AC yang efisien karena penggunaan AC yang tepat akan amat memboroskan biaya listrik anda. AC kamar tidur anda akan nyala lebih dari 9 jam sehari tentu penting anda memilih AC yang hemat listrik.

Pastikan anda membandingkan AC setelah anda mengetahui PK yang anda butuhkan dari AC anda. Tidak masuk akal apabila anda membandingkan AC 0.5 PK dengan AC 1.5 PK karena itu seperti membandingkan apel dan jeruk.

Dalam membandingkannya anda juga harus melihat berapa watt penggunaan AC pada saat tarikan awal (pertama dinyalakan) hingga pada saat berjalan. AC tipe inverter akan menggunakan daya listrik yang lebih tinggi pada tarikan awal. Ini akan kami jelaskan di poin berikutnya.

3. Tipe Standard, Low Watt atau Inverter ?

Tipe Split AC saat ini bisa dibagi menjadi 3 tipe yaitu Standard, Low Watt dan Inverter. Tipe Low Watt secara pengertian adalah tipe Standard yang penggunaan daya pada kompressornya dikurangi supaya irit listrik. Tipe low watt cocok digunakan untuk rumah yang memiliki daya listrik kecil. Secara konsep cara kerja tipe low watt dan tipe standard sama.
Berbeda dengan tipe inverter dimana AC inverter akan bekerja amat keras di tarikan awal untuk mendinginkan ruangan dengan cepat. Pada saat suhu ruangan sudah mencapai suhu yang disetel di remote maka AC inverter akan mengurangi kinerjanya sehingga penggunaan watt akan relatif lebih rendah. Tipe inverter menggunakan watt yang amat besar untuk tarikan awal lalu penggunaan watt akan relatif rendah pada saat ruangan sudah dingin.

Berikut adalah cara mudah memilih tipe AC

*. Rumah anda memiliki daya listrik pas pasan -> Gunakan AC Low Watt

*. Pintu ruangan AC anda sering dibuka tutup -> Gunakan AC Standard atau Low Watt

*. AC anda sering dimatinyalakan -> Gunakan AC Standard atau Low Watt

*. AC anda hanya bekerja untuk waktu pendek (2-3 jam sekali pakai) -> Gunakan AC Standard atau Low Watt

*. AC anda nyala dalam kondisi lama (6 jam+) di ruangan yang tidak buka tutup (contoh di ruang tidur) -> Gunakan AC Inverter

4. Fitur Tambahan

Banyak fitur tambahan yang tidak berguna pada AC anda. Dari semua fitur itu kami merekomendasikan anda membeli AC yang memiliki fitur pembersih udara dan penghilang bau tak sedap. Fitur ini memiliki nama yang berbeda beda di setiap merk jadi pastikan anda bertanya terlebih dahulu.

Pada merk Sharp, teknologi ini disebut dengan teknologi Plasmacluster. Pastikan anda mencari teknologi serupa pada merk lainnya karena AC ini akan membuat ruangan anda lebih nyaman.

Sumber : http://www.arjunaelektronik.com/panduan/panduan-membeli-ac/

Bagiaman, mudah bukan tips tipsnya. Saya rasa gampang sob. Semoga bermanfaat bagi anda.

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]



4 Tips Cerdas dan Cermat Membeli Lensa atau Kamera

Tips Membeli Kamera Terbaik - Dibawah ini saya langsung menyediakan tips tipsnya kepada anda.

1. Ketahui budget anda

Tampaknya ini memang selalu menjadi hal yang pertama tiap kali kita akan merencanakan segala sesuatu tentang pembelian atau semacam itu.

Tentu bukannya tanpa alasan mengapa budget selalu menjadi yang pertama dalam perencanaan pembelian, dengan mengetahui dan menentukan berapa besar budget yang kita miliki maka kita bisa menetapkan batasan sampai di rentang harga mana lensa yang mampu kita beli.

Dengan begitu semua lensa yang harganya tak masuk dalam budget yang kita anggarkan dengan segera bisa kita singkirkan dari list lensa yang ingin kita beli.

Yongnuo merupakan salah satu pabrikan lensa yang menyasar konsumen dengan buget kecil
Belajarlah untuk tegas dalam hal ini, jika dianggarkan 5 juta rupiah, semua lensa dengan harga di atas 5 juta harus anda singkirkan dari list anda, kecuali anda mau bersabar untuk menabung misalnya.

Jangan juga anda memakai post anggaran yang lain untuk memaksakan budget yang tak mencukupi ini, misalnya belanja kebutuhan rumah tangga diambil buat beli lensa wah bisa-bisa disemprot isteri bagi yang sudah menikah hahaha.

Jangan lupa juga untuk konsultasikan dengan pasangan anda tentu jika anda sudah berkeluarga khusus untuk budget yang anda rencanakan.

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]

2. Ketahui passion anda

Jika passion anda dalam fotografi adalah memotret landscape tentu jadi tanda tanya kalau anda membeli lensa makro, yah kecuali passion anda gado-gado atau tak spesifik.

Memang tak ada yang melarang kita untuk menekuni semua genre fotografi tapi dengan memfokuskan kepada satu genre fotografi dan menguasainya, akan membuat anda setidaknya bisa spesifik dalam memilih lensa yang ingin anda beli.

Jika passion anda adalah foto model silakan untuk melihat lensa-lensa yang memiliki focal length yang sesuai untuk memotret model contohnya lensa 85mm atau 135mm, jika menggunakan kamera dengan ukuran sensor APSC anda bisa mencoba lensa 50mm yang terkenal murah tapi berkualitas.

Jika anda menyukai landscape, maka banyak pilihan lensa lebar yang bisa anda coba. Mulai dari yang ultra wide sampai yang lumayan lebarnya.

Akan lebih mudah jika passion fotografi anda lebih khusus seperti penyuka foto makro, karena tentu pilihan lensa makrolah yang menjadi target anda.

Namun tetap saja ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, seperti panjang fokal, aperture dan bukaan, tentu itu akan sedikit menambah pusing juga hehe.

3. Seberapa butuh anda akan lensa itu

Ini yang sering menjadi jebakan bagi kita saat akan membeli lensa.
Ada orang yang membeli lensa karena kebutuhan mendadak saja, misalnya dia harus memotret satu pertandingan olahraga dalam rangka memperingati kemerdekaan seperti sepakbola antar kelurahan, kemudian dia memaksakan diri membeli lensa tele 55-200.

Setelah acara kemerdekaannya selesai lensa tersebut pun selesai masa penggunaannya alias kebanyakan hanya bersarang di dalam tas kamera.

Kembali lagi ke pertanyaan tadi, apakah anda benar-benar butuh lensa tersebut ataukah cuma sejenak saja dan setelah itu disimpan? Jika memang tak terlalu butuh lebih bijaksana jika kita menundanya tentu.

4. Lensa APSC atau Full Frame

Sepertinya ini pembahasan yang luput dari seri Mengenal Jenis dan Fungsi Lensa Dalam Fotografi kemarin, hehe tak mengapa. Mengenai dua jenis lensa ini juga sudah banyak dibahas di forum-forum fotografer.

Jadi sama seperti kamera yang terbagi berdasarkan ukuran sensornya yaitu full frame dan APSC, maka lensa juga sama karena mengikuti besaran sensor tadi.

Mengapa begitu? Pihak pabrikan lensa membuat dua macam lensa sesuai ukuran sensor, lensa untuk sensor full frame diameter lensanya atau sederhananya ukuran bulatan lensanya lebih besar agar supaya bisa mengcover ukuran sensor full frame.

Sebaliknya lensa untuk sensor APSC lebih kecil dari lensa full frame tadi, tentu karena sensor APSC juga lebih kecil dari full frame.

Canon 5DSR, salah satu kamera fullframe terbaru Canon
Dengan membuat lensa khusus APSC maka ukuran dan diameter lensa pun jadi lebih kecil sehingga otomatis ongkos produksi lensa bisa ditekan yang tentunya membuat lensa ini bisa dijual lebih murah harganya.

Mengapa kita perlu tahu hal ini sebelum membeli lensa? Karena lensa yang tak sesuai dengan kamera kemungkinan besar tak maksimal fungsinya atau malah tak bisa digunakan.

Sumber : http://www.saveseva.com/8-tips-untuk-anda-sebelum-membeli-lensa/

Jadi bagaimana?? Gampang bukan tips tips yang saya kasih ini??

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]



3 Tips Cermat dalam Membeli Mesin Foto Copy Rekondisi

3 Tips Membeli Mesin Foto Copy Rekondisi - Mengapa anda harus membaca artikel yang saya publikasikan di blog ini?? Saya rasa jawabannya adalah agar anda tidak salah langkah dalam membeli barangnya. Mengapa?? Takutnya barang mesin foto copy itu tidak sesuai dengan keinginan anda dan setelahnya anda rugi. Jadi dibawah ini adalah tips tips yang dapat saya berikan kepada anda :

1. Periksa kondisi mesin secara keseluruhan dengan memperhatikan beberapa indikator utama.

Apa saja indikator utamadalam membeli mesin fotocopy?

a. Kualitas copy, caranya adalah dengan melihat suatu hasil copy dengan warna hitam yang blok (solid) dan latar belakang yang bersih. Dari sini kita bisa mengetahui kualitas Drum/fixing roller/developer dan kondisi umum dari mesin fotocopy.

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]

b. Perhatikan paper jam ( kertas macet ), caranya dengan menjalankan beberapa copy melalui semua kasets ( tempat kertas/tray ).

c. Kebersihan secara keseluruhan, cek bagian luar dan dalam mesin dan pastikan mesin telah diservice dengan baik.

2. Garansi servis dan suku cadang yang diberikan oleh penjual

Pada umumnya para penjual mesin rekondisi hanya memberikan garansi servis saja tanpa ada garansi penggantian suku cadang dalam jangka waktu tertentu. Untuk memastikan atau meyakinkan pelanggan bahwa mesin tersebut dalam kondisi layak pakai ( 85% – 90% )

3. Tingkatan kualitas mesin fotocopy bekas

Mesin fotocopy rekondisi pada umumnya dibagi dalam kategori mesin menurut penanganan mesin tersebut, saran saya tanyakan asal usul mesin yang akan anda beli kepada penjualnya.
Tidak sedikit juga yang mengaku ngaku telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang berada di Luar Negeri seperti USA dan Singapore…. Lantas anda percaya begitu saja dengan tampilan foto foto perusahaanya? Sebaiknya jangan gegabah jika memang perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan perusahaan di Luar negri paling tidak perusahaan tersebut memiliki legalitas atau struktur organisasi yang jelas seperti contihnya CV atau PT.

Sumber : http://globalfotocopy.com/blog/mesin-fotocopy-rekondisi/

Sekian pembahasan saya, semoga bermanfaat bagi anda. Sekian

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]



6 Tips Cermat dan Tepat Membeli iPhone Baru

6 Tips Membeli iPhone Baru - Kembali lagi dengan saya yang akan membawakan tips yang terbilang sangat penting bagi anda dalam membeli iPhone baru. Mengapa tidak?? Tips ini menjaga anda agar tidak terjadi penyesalan dan kerugian sesudah membeli iPhone tersebut. Dibawah ini adalah tipsnya :

1. Belilah iPhone di tempat penjualan resmi atau reseller resmi

Agar anda mendapatkan produk iPhone yang betul-betul original anda lebih baik mengunjungi tempat penjualan resmi atau reseller remi iPhone spspert, iBox, Emax dan lain-lainnya. Dengan membeli di tempat-tempat resmi penjualan iPhone maka kualitas iPhone yang anda akan dapatkan lebih terjamin serta melakukan claim di tempat anda membeli iPhone.

Seperti yang kira kitahui produk-produk iPhone yang masih tersedia adalah iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Produk iPhone 5, iPhone 4S dan iPhonoe sudah kebanyakan tidak tersedia di penjualan resmi dikarenakan sudah diskontinu atau dihentikan produksinya. Jika anda hendak membeli iPhone secara online maka anda harus memperhatikan riwayat penjualnya, dan pilihlah toko resmi dimana anda bisa mendapatkan garansi secara resmi dari Apple.

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]

2. Pastikan cek IMEI yang tertera di kiri bawah dus belakang iPhone

Periksa IMEI iPhone yang hendak anda beli, biasanya terdapat dibagian belakang boxnya. kemudian, masukan IMEI tersebut di web Apple : https://selfsolve.apple.com /agreemen…antyDynamic.do untuk mengetahui keaslian iPhone tersebut.

Jika, iPhone yang hendak anda beli belum diaktifkan maka pada saat memasukkan IMEI pada situs tersebut makan akan tercantum “Please Activate Your iPhone”, yang berari iPhone tersebut benar-benar baru & belum pernah dibuka dari box.

Akan tetapi, jika iPhone tersebut tercantum informasi kapan garansinya akan berakhir. Maka, iPhone tersebut sebelumnya sudah pernah diaktifkan.

Cocokkan pula IMEI yang ada di bagian belakang box iPhone, dengan IMEI pada iPhone dengan cara buka Settings > General > About. Kemudian lihat kapasitas penyimpanan dan IMEI iPhonenya. Apabila informasi di iPhone dan di Box sesuai maka kalian dapat membeli iPhone tersebut.

3. Cek Kondisi iPhone dan Cocokkan dengan Boxnya

Sebelum memutuskan untuk membeli iPhone, sebaiknya anda melakukan pengecekan secara mendetail semua fungsi muali dari touch screen, kamera, suara, tombol home dan volume, dan lain-lain. Coba juga untuk akses aplikasi app storenya, apabila membuka aplikasi tersebut dan yang terbuka adalah Google Play maka iPhone tersbut adalah iPhone palsu.

4. Cek kondisi Box iPhone yang hendak anda beli

Perhatikan box iPhone yang hendak anda beli apakah masih tersegel dengan baik ataukah iPhone tersebut sebelumnya sudah dibuka dan disegel ulang. Perbedaanya bisa anda lihat seperti tulisan :

iPhone dengan Segel Box yang Baik
iPhone dengan Box yang disegel Ulang

5. Cek iPhone dengan iTunes

Hal penting yang juga harus anda perhatikan adalah mengecek iPhone ke iTunes. Hal ini bertujuan untuk mengecek apakah Serial Number dan IMEI iPhone yang hendak anda beli terdeteksi oleh iTunes atau tidak. Jika iya, cek kembali dengan informasi yang ada IMEI di iPhone kalian apakah sudah sesuai atau belum. Apabila tidak kalian harus bertanya kepada penjual dan meminta untuk menggantinya dengan unit yang lain.

Setelah itu kalian buka website selfsolve.apple.com dan masukkan serial number iPhone untuk mengecek apakah iPhone yang akan kalian beli terdaftar oleh Apple atau tidak.

6. Perhatikan kode negara di box iPhone

Untuk masalah garansi, iPhone tidak menyediakan garansi secara internasional hanya adan garansi regional. Garansi regional dimaksudkan, iPhone yang kita beli hanya bisa di claim garansinya pada negara dimana iPhone tersebut dikeluarkan.

Untuk mengetahui iPhone berasal dari negara mana, bisa dilihat di dus belakang kiri bawah :

Misalkan iPhone yang hendak anda beli tercantum kode ZP/A, artinya iPhone tersebut berasal dari Singapore. ini berarti anda hanya bisa claim garansi di Singapore,tidak bisa claim garansi di negara lain.

Contoh kode negara untuk iPhone :
MY/A : Malaysia
LL/A : Amerika
X/A : Australia
ZP/A : Singapore, Hongkong
PA/A : Indonesia
Jika anda membeli iPhone dari negara lain, coba tanyakan ke seller apakah dia bisa membantu untuk claim garansi atau tidak & berapa lama prosesnya.

Gimana, mudah bukan tips tips yang saya bagikan ini, saya rasa sampai disini dulu pembahasan saya kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda.

Sumber : http://situsiphone.com/tips-membeli-iphone-baru-yang-original/

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]



10 Tips Cerdas Sebelum Membeli Apartemen Baru

10 Tips Cerdas Sebelum Membeli Apartemen - bagi anda yang ingin membeli apartement baru, ada baiknya anda mengetahui tips tips dari saya ini. Biar kedepannya anda tidak akan menyesal setelah mendapatkan apartemen yang anda beli itu. Ini dia tipsnya:

1. Pelajari Rekam Jejak Developer

Pelajari rekam jejak (track record) developer. Jika Anda membeli sebuah apartemen, Anda 100% bergantung pada developer. Banyak kasus bangunan apartemen yang ditinggal terlantar dan belum terjadi, karena developer bermasalah. Anda dapat mencari tahu kredibelitas developer dari Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia (APERSSI)

2. Sertifikat dan Legalitas Perusahaan

Jangan lupa mengenai sertifikat dan legalitas bangunan. Anda perlu mengetahui dan memeriksa Hak Guna Bangunan (HGB) yang dimiliki oleh developer, surat izin prinsip, surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Surat Izin Penggunaan Peruntukan Tanah (SIPPT). Lakukan pengecekan dan validasi ke instansi terkait. Jangan lupa cek juga nantinya sertifikat yang akan Anda terima. Biasanya pemilik apartemen akan memiliki sertifikat Sertifikat Hak Satuan Rumah Susun (SHSRS).

3. Survei Lokasi

Lakukan survei lokasi apartemen. Biasanya orang membeli apartemen di lokasi-lokasi yang dekat dengan tempat kerja atau tengah kota. Tujuannya jelas menghemat bahan bakar dan menghemat waktu perjalanan. Jadi jangan membeli apartemen hanya karena harga murah. Contoh kesalahan pemilihan lokasi, kerja di daerah tengah kota Jakarta tetapi membeli apartemen yang terletak di kota Bekasi. Setiap hari juga harus bermacet-macet ria pada saat berangkat kerja dan pulang kerja.

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]

4. Perbanyak Pilihan

Jangan hanya bergantung pada satu pilihan apartemen. Sebelum membeli sempatkan waktu untuk berkeliling dan bertanya mengenai harga dan value (lokasi, fasilitas, keuntungan lainnya). Jika Anda membutuhkan hunian yang tenang, maka sebisa mungkin jauhi apartemen yang dekat dengan bar, diskotik, tempat-tempat hiburan atau executive lounge.

5. Kenali Fasilitas Pendukung

Selalu kenali fasilitas-fasilitas umum disekitar tempat Anda tinggal, contoh rumah sakit, kantor polisi, halte bus (di Jakarta contohnya halte Trans Jakarta), sekolah, kampus, pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, mini market dan stasiun MRT.

6. Perhatikan Usia Bangunan
Jika Anda membeli


apartemen second jangan lupa tanyakan usia bangunan. Bangunan apartemen yang sudah terlalu tua, tentu saja akan mengeluarkan biaya perawatan yang lebih tinggi.

7. Cari Tahu Kebutuhan Anda

Ketika Anda membeli apartemen, setidaknya ada 3 jenis apartemen yaitu unfurnished (tidak ada furniture sama sekali), semi furnished (sebagian ada furniture) dan full furnished (bangunan sudah siap di tinggali). Selain itu juga ada pertimbangan dari segi ukuran mulai dari studio (tanpa sekat), satu kamar, dua kamar, tiga kamar dan hingga apartemen luxury (lebih dari 3 kamar). Cari yang sesuai dengan kebutuhan, jangan keinginan. Hindari gengsi untuk membeli hunian tempat tinggal, agar keuangan Anda tetap sehat.

8. Faktor Keamanan Jangan Sampai Dilupakan

Fasilitas keamanan adalah salah satu yang harus dipertimbangkan. Bagaimana penjagaan di bagian pintu depan apartemen, di dalam apartemen dan tingkat keamanan daerah sekitar apartemen.

9. Fasilitas Parkir Perlu Dipertimbangkan

Fasilitas parkir adalah hal yang perlu Anda perhatikan, setidaknya cari tahu apakah ada lahan parkir khusus untuk penghuni. Berapa banyak lahan parkir yang disediakan.

10. Ketahui Biaya- Biayanya

Cari informasi sejelas-jelasnya dari pihak developer, mulai dari harga, fasilitas apartemen, biaya bulanan atau perkiraan management fee, pajak dan biaya lainnya serta manfaat dari apartemen tersebut. Setelah Anda mencari tahu, maka Anda perlu mengecek apa yang dikatakan developer. Caranya mudah lihat saja bangunan yang pernah dibangun sebelumnya atau tanya ke agen properti.

Sumber : https://www.finansialku.com/tips-membeli-apartemen-sebagai-hunian/

Bagaimana? Mudah bukan tips tips yang saya bagikan kepada anda ini?? Saya rasa cukup sampai disini dulu pembahasan saya ya... Semoga bermanfaat bagi anda.


[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]



5 Tips Penting Sebelum Membeli Smarthphone Xiaomi

Tips Sebelum Membeli Smartpone - Saya rasa ada baiknya anda membaca tips tips yang akan saya bagikan saat ini kepada anda pada artikel dibawah. Mengapa?? Penyebab utamanya adalah agar anda tidak akan merasa menyesal setelah membeli smartphone Xiaomi. Jadi, silahkan anda membaca tips yang akan saya kasih ini.

1. Pastikan Tidak Salah Pilih Smartphone

Tips Xiaomi yang pertama adalah pastikan tidak salah pilih smartphone. Xiaomi memiliki banyak sekali jenis smartphone. Tidak sedikit yang tertipu atau salah pilih, dikarenakan perbedaan nama yang tidak terlalu jelas, seperti varian Redmi 3, Redmi 3 Prime, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 3S Prime.

2. Garansi Resmi dan Garansi Distributor

Tips membeli HP Xiaomi yang kedua berkaitan dengan garansi yang tersedia. Smartphone Xiaomi yang beredar di Indonesia secara resmi didistribusikan oleh TAM, namun tak sedikit distributor lain yang mengedarkan produk Xiaomi di Indonesia. Smartphone Xiaomi yang didistribusi oleh TAM belum seberapa, hanya beberapa varian saja. Sedangkan distributor lain bisa menghadirkan smartphone Xiaomi terbaru dengan cepat, namun harga yang tidak stabil. Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba harga smartphone Xiaomi turun secara drastis.

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]

3. Ketahui Jenis ROM yang Digunakan

Tips Xiaomi yang ketiga adalah ketahui jenis ROM yang digunakan. Xiaomi menggunakan ROM MIUI. ROM ini adalah hasil modifikasi yang dibuat sedemikian rupa, memiliki banyak fitur, dan tampilan yang menarik. Xiaomi Memiliki 4 jenis ROM, yaitu ROM Global Stable, Global Developer, China Stable, dan China Developer.

ROM Global ditujukan untuk semua orang, sedangkan ROM China dikhususkan untuk China. Walaupun dikhususkan untuk China, tapi kita tetap bisa menggunakan ROM tersebut.

Secara resmi memang cuma ada 4 ROM di atas, tapi para distributor Xiaomi banyak yang melakukan modifikasi pada ROM di atas dan memasukan bloatware, iklan, dan lainnya. Pada ROM ini biasanya memiliki banyak masalah seperti, kamera yang sering error, finger print tidak bisa digunakan, banyak iklan, banyak bloatware, dan lain-lain. Namun, Jika kamu membeli smartphone Xiaomi melalui distributor TAM, bisa dipastikan itu bukanlah ROM distributor.
Berikut pengenalan "Tentang Ponsel" atau "About Phone" pada smartphone Xiaomi :

Kotak Hitam terdapat informasi tentang versi MIUI.

Kotak Merah untuk mengetahui apakah itu ROM Global(I) atau China(CN).

Kotak Ungu untuk melihat MIUI versi berapakah yang sedang digunakan (4 Digit Angka).

Kotak Biru untuk mengetahui apakah itu ROM Developer (Beta) atau ROM Stable.

Cara mengetahui ROM Distributor:

ROM Distributor biasanya memiliki 5 digit angka pada bagian Versi MIUI.

ROM China (CN) tidak memiliki Bahasa Indonesia. Jadi, jika smartphone-mu menggunakan kode "CN" tetapi ada Bahasa Indonesia, berarti itu adalah ROM distributor.

4. Jangan Cemas Jika Smartphonemu Menggunakan ROM Distributor

Tips membeli HP Xiaomi berikutnya masih berkenaan dengan ROM distributor. Komunitas Xiaomi di Indonesia sangat luas, atau biasa disebut MiFans. MiFans sering melakukan gathering untuk membantu pengguna Xiaomi dalam hal penggantian ROM, sharing, dan lainnya. Jadi, kamu nggak perlu ragu lagi jika smartphone-mu menggunakan ROM distributor.

Jadi bagaimana,, mudah bukan tips tips yang saya bagikan ini?? Sekian sob. Semoga bermanfaat.

Sumber : https://jalantikus.com/gadgets/tips-penting-sebelum-beli-hp-xiaomi/

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]



7 Tips Mudah Membeli Rumah

Tips Membeli Rumah dengan Cermat - Membeli rumah jangan sembarangan. Kenapa?? Ntaran anda akan menyesal di kemudian hari karena tidak sesuai dengan keinginan anda. Betul bukan??

Nah, dibawah ini saya akan memberikan beberapa tipsnya kepada anda. Dibawah ini :

1. Memilih Lokasi

Lokasi merupakan faktor paling penting ketika kita membeli rumah. Maka wajar jika di dunia properti orang mengenal istilah, lokasi, lokasi dan lokasi. Tidak hanya pembeli rumah pertama, semua orang akan melihat lokasi sebagai hal yang utama dalam membeli rumah. Lokasi berkaitan dengan akses transportasi, ketersediaan fasilitas umum, aman tidaknya dari bahaya banjir dan sebagainya.

2. Harga

Anda perlu merencanakan terlebih dahulu, berapa harga rumah yang mau Anda beli? Sehingga Anda lebih fokus di perumahan yang menawarkan harga sesuai yang Anda inginkan. Dengan demikian Anda bisa menghemat waktu untuk kegiatan Anda lainnya.

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]

3.Track Record Developer

Sebelum memutuskan untuk membeli rumah yang baru, ada baiknya lihat dulu siapa pengembangnya. Bagaimana track record developer selama ini. Apakah sering terlambat untuk serah terima rumahnya? Bagaimana kualitas bangunan di project-project perumahan sebelumnya. Untuk mengetahuinya Anda bisa mencari testimoni tentang perumahan atau developer itu di internet.

4.Kelengkapan Fasilitas

Anda bisa memilih rumah sesuai keinginan Anda dengan beragam fasilitas yang ditawarkan oleh developer. Fasilitas setidaknya bisa kita lihat baik fasilitas intern dan ekstern. Intern biasanya meliputi fasilitas ibadah, tempat olahraga, taman bermain. Dan yang tidak kalah pentingnya juga yaitu fasilitas ekstern seperti kedekatan perumahan itu dengan rumah sakit, sekolah, pasar dan tempat rekreasi keluarga, turut menjadi faktor penentu pilihan bagi pembeli.

5. Kemudahan Cara Pembayaran

Ada beberapa cara pembayaran rumah yang biasanya ditawarkan oleh pengembang yaitu tunai keras, tunai bertahap dan KPR. Bagi Anda yang memiliki kemampuan keuangan yang cukup, cara bayar tunai keras tentu menjadi pilihan. Developer akan memberikan diskon yang besar pagi pembeli dengan cara ini. Tapi bagi yang kemampuan keuangannya pas-pas an, cara bayar KPR dan tunai bertahap yang panjang tentu menjadi primadona.

6. Pastikan Kapan Serah Terima Unit

Bertanyalah ke developer, kapan Anda bisa menempati unit rumah yang Anda beli. Jika terjadi keterlambatan, konsekwensi apa yang akan diterima oleh developer.

7. Biaya Tambahan

Setelah memutuskan membeli rumah, alokasikan biaya tambahan diluar harga beli rumah. Biaya tambahan ini biasanya meliputi Ppn, biaya KPR, biaya peningkatan BPHTB dan sebagainya. Kisarannya beragam, dan untuk berjaga-jaga biasanya besaran biaya tambahan ini berkisar 15 persen sampai dengan 20 persen.

Bagaimana?? Cukup mudah bukan?? Sekian ya??

Sumber : https://www.rumah123.com/panduan-rumah123/membeli-properti-1618-tips-membeli-rumah-pertama-anda-id.html

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]



10 Tips Cermat Terbaik dalam Membeli Motor Baru

Tips Cermat Membeli Motor Baru - Kalian Ingin Membeli Motor Baru?? Benarkah?? Maka anda saat ini berjumpa dengan artikel yang tepat. Pasalnya saya akan membagikan beberapa tips kepada anda dalam memilih motor yang akan dibeli dengan teliti.

Kenapa?? Biar anda ga menyesal kalau motornya udah ke beli. Apa saja tisp tips terbaiknya?? Silahkan anda simak penjelasannya dibawah ini :

1. Lihat Motornya secara langsung

Yang pertama anda bisa meliat motornya secara langsung, biar lebih menyakinkan anda bisa datang ke dealer atau showroom tempat jual beli Motor, dimana dengan melihat kondisi barang sangat penting agar kualitas dan juga kondisinya bisa diketahui secara langsung.

2. Pilih Dealer Resmi

Jika ingin membeli Motor maka pilihlah dealer resmi yang menyediakan Motor-motor berkualitas dan juga bersurat lengkap, kadang banyak sekali penjual nakal yang menjual motor dari hasil rakitan sendiri.

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]

3. Cari Tahu Harga pasaran

Kemudian anda bisa mencari tahu harga pasaran dari Motor yang hendak anda beli, hal ini dilakukan agar anda tidak tertipu dengan harga yang lebih mahal, sekarang bukan lagi jamannya untuk menaati peraturan yang belaku di setiap dealer yang ada di daerah, banyak sekali customer service yang memberikan harga yang lebih tinggi dari pada harga yang sudah di tentukan oleh perusahaan motor sendiri.

4. Bengkelnya menjamur

Usahakan kalau kalian membeli motor carilah bengkelnya yang ada di daerah anda dan juga mudah untuk di temukan, hal ini untuk menghindari Motor anda yang rusak agar lebih mudah untuk melakukan service.

5. Coba Dulu Punya Teman anda

Biar kalian tahu persis motor yang kalian beli itu seperti apa alangkah pentingnya kalau kalian bisa mecoba terlebih dahulu motor punya teman anda, sehingga anda bisa merasakan nyaman atau tidak nyamannya motor tersebut.

6. Jangan Gengsi

Kadang orang ingin bergaya dengan motor yang memang mempunyai harga yang tinggi namun uang yang digunakan tidak mencukupi untuk kebutuhan lainnya, nah bagi temaan-teman yang hendak membeli Motor alangkah lebih baiknya kalau kalian jangan gengsian dalam membeli Motor, pikirkan juga kebutuhan hidup lainnya, pilih motor sesuai dengan kebutuhan kalian saja.

7. Mahal tak selamanya tetap bagus

Kemudian untuk mahal tidaknya itu dari perawatannya sendiri, banyak orang yang membeli Motor gede dengan harga yang lumayan mahal, dan juga motor yang sedang-sendang saja, namun untuk kualitas atau masalah harga sendiri ternyata tidak menjadi masalah. Banyak juga para pengguna Motor Gede yang tidak pernah merawat motornya sehingga beberapa bulan setelah membelinya motor sudah terlihat usang.

8.Tunai Atau Kredit

Kemudian setelah itu tentukan mengenai Harganya, apakah anda akan melunasinya secara langsung, jika iya perhatikan budget anda terlebih dahulu apakah sudah mencukupi untuk kebutuhan yang lain atau belum, jika masih kurang mencukupi anda bisa mengcredit motor untuk meringankan biaya, sebenarnya biaya akan lebih ringan jika dibeli langsung tanpa harus credit, karena jatuhnya lebih besar kalau menggunakan sistem Credit sendiri.

9. Fitur Dan kelengkapan

Perhatikan Fitur dan juga kelengkapan dari Motor yang anda beli.

10. Perhatikan Garansi

Yang terakhir yaitu perhatikan garansi yang anda dapatkan, jika lebih dari 1 Tahun bisa jadi garansi tersebut asli dari pihak Dealer.


Bagaimana?? Mudah bkan tips tipsnya. Semoga bermanfaat bagi anda ya??. Sekiaann..

Sumber : http://otoberita.com/10-tips-membeli-motor-baru-yang-benar/

[Baca juga : Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia]